Selasa, 29 Januari 2013

What's Cosplay for you?

 Okkay kali ini kita akan membahas cosplay.
Apa atau bagaimana kah Cosplay bagi kalian?
Apakah hanya untuk have fun, berbisnis, ajang sombong-sombongan, atau ikut-ikutan etc.

Bagi setiap orang pasti memiliki perbedaan pemikiran.

saya sendiri dulu mengenal cosplay dan ingin memerankan karakter yang sangat sukai. hingga setelah lewat dari 2 tahun keingingan itu tergeser.. saya pernah merasakan ingin merasa lebih baik dari yang lain tapi sportif donk hingga ingin menjadikan cospay sebagai bagian dari pekerjaan .

saya telah melupakan satu hal.. "menciptakan" karakter yang dicosplaykan.

saya sadar bahwa meskipun banyak karakter yang kita cosplaykan tetapi jika tidak menghayatinya sama saja kosong.. setelah membaca postingan teman-teman cosplay yang mulai rada vakum mengingatkan apa yang saya lakukan sekarang adalah salah.

apaagi setelah melihat video-video cosplay terutama video drama musical anime yang sangat saya sukai.. saya rindu tepuk tangan orang-orang yang kagum akan cosplay yang betul-betul dibawakan sesuai dengan karakternya, saya rindu tangisan pertama setelah cosplay pertama.. saya rindu untuk cosplay sesuai karakter yang saya cosplaykan.. bukan ketenaran yang saya perlukan..namun bagaimana mereka bisa menghargai cosplayer yang berusaha bercosplay sesuai karakter yang dicosplaykan.

semoga dengan membuat postingan ini saya tidak keluar dari apa sebenarnya yang saya inginkan dari bercosplay selama ini dana dapat menjadi pelajaran yang berharga..

saya harus berusaha lagi.. mengenalkan teman-teman yang baru akan memulai cosplay untuk memahami bagaimana cosplay sebenarnya.. saya setuju cospay untuk bersenang-senang tapi tetap menjaga karakter yang dibawakan serta sebagai tempat menyalurkan kreativitas dan bakat yang kita miliki..

1 komentar: